Cara Smart Mengatasi atau Mencegah Diabetes

Cara Smart Mengatasi atau Mencegah Diabetes - Lebih dari 24 juta orang Amerika dan 300 juta orang di dunia memiliki diabetes tipe 2. Dan komplikasi diabetes tipe 2 tersebut sangat menakutkan. Beberapa komplikasi yang timbul akibat diabetes misalnya kebutaan, gagal ginjal, rusak syaraf, dan masalah pada kaki.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa untuk mengatasi ataupun mencegah diabetes  adalah hal yang mungkin dilakukan. Pengetahuan bagaimana untuk menghindari diabetes dan mencegah diebetes secara alami sangat penting.

Butuh kemauan dan komitmen kuat dan ketekunan untuk mengubah gaya hidup untuk mengurangi risiko penyakit diabetes. Dengan tujuh langkah smart dibawah ini, Anda juga dapat menghindarkan diri Anda dari komplikasi diabetes, penyakit jantung dan beberapa jenis penyakit kanker.

Jadikan Olahraga Sebagai Prioritas Anda

Bekerjalah dengan otot Anda dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi dan kemampuan Anda untuk membangkitkan insulin dan menyerap glukosa. Studi menunjukkan bahwa hanya dengan berjalan cepat setengah jam setiap hari mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 30%. Dan menambahkan lebih banyak aktivitas fisik di siang hari dapat mengurangi risiko diabetes Anda bahkan lebih.

Jagalah Berat badan Anda

Kelebihan berat badan adalah penyebab utama diabetes tipe 2. Hal ini meningkatkan risiko Anda hingga 7 kali. Kegemukan membuat Anda 20 sampai 40 kali lebih mungkin untuk terserang diabetes dibandingkan orang memiliki berat badan yang sehat. Tapi, jika Anda kelebihan berat badan dengan mengurangi 7-10% berat badan Anda maka dapat mengurangi risiko diabetes 2 kali lipat. Penurunan berat badan yang sehat permanen adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan risiko diabetes Anda.

Hindari Karbohidrat Olahan

Gula, minuman ringan bergula, minuman buah dan jus buah, roti putih, nasi putih, pasta putih dan karbohidrat olahan lainnya menyebabkan gula darah Anda akan meningkat dengan cepat. Hindari semua makanan ini untuk menghindari diabetes atau setidaknya kurangin makanan ini hingga 50%.

Fokus pada Makanan Nabati

Diet tinggi serat makanan, seperti sayuran berwarna, kacang-kacangan, buah-buahan segar dan biji-bijian 100% menurunkan risiko diabetes dan membantu menjaga selera makan dan kalori dibawah kontrol.

Pilihlah Lemak Yang Sehat

Lemak yang Anda makan mempengaruhi risiko diabetes Anda, Anda harus dapat membedakan lemak yang baik dan lemak yang buruk. Lemak omega 3 ditemukan dalam ikan, seperti salmon dan tuna, kacang-kacangan mentah, biji, biji-bijian dan minyak zaitun untuk membantu menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Jika Anda Merokok, Berhentilah Saat Ini !

Merokok adalah salah satu penyebab timbulnya diabetes. Penelitian mengatakan perokok mempunyai kemungkinan 50% menderita diabetes dibanding yang tidak merokok.

Mengatur Tekanan Darah dan Kolesterol

Diabetes, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah. Dan ketika mereka bergabung bersama-sama, mereka meningkatkan risiko untuk serangan jantung, stroke dan kondisi mematikan lainnya. Tapi bila Anda berolahraga teratur, makan makanan sehat dan mengelola berat badan, Anda dapat menurunkan darah dan kolesterol secara alami.