STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Artikel tentang STAEDTLER ini merupakan all review about staedtler, mulai dari sejarah perkembangan perusahaan, hingga produk-produk yang ada mulai dari awal berdirinya sampai sekarang ini. Artikel ini ditulis berdasarkan sumber-sumber langsung dari pihak STAEDTLER dan pihak penyelenggara kontes SEO Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak, tanpa bermaksud melebih-lebihkan ataupun sebaliknya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita terhadap produk pensil staedtler  yang sangat familiar dalam keseharian kita terkait bagaimana cara pembuatan, dan produksi pensil terbaik hingga siap digunakan, serta perkembangannya dari masa ke masa.

STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Pensil Generasi Pertama

Seperti kata orang-orang bijak bahwa ilmu itu harus di ikat dengan pensil atau pena agar tidak mudah lupa, setuju ya ! ini menunjukkan betapa pentingnya fungsi alat tulis dalam bidang ilmu pengetahuan, bisa di bayangkan jika segala sesuatu yang berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan di dunia ini tidak di dokumentasikan oleh nenek moyang kita dulu, maka kita tidak akan sampai pada peradaban yang serba canggih dan modern seperti yang kita rasakan saat ini. Oleh karena itu kita patut berbangga dan bersyukur, bahwa apa yang kita nikmati sekarang ini merupakan bagian dari kerja keras dan usaha orang-orang tua kita dahulu.

Pensil hadir guna menjawab kebutuhan manusia akan alat tulis sejak dahulu dan ini sudah dimulai sejak zaman renaissance, dimana saat itu ilmu pengetahuan dan seni mengalami perkembangan yang cukup pesat, terbukti dengan banyaknya lahir seniman-seniman dunia seperti Leonardo da Vinci dengan karyanya yang fenomenal “Monalisa”, Albercht Durer, Rembran Van Rijn, dan masih banyak seniman-seniman terbaik lainnya yang semuanya sudah menggunakan jenis pensil generasi pertama atau SILVERPOINT.

Seiring waktu, pensil terus mengalami perubahan bentuk dan peningkatan kualitas, dimulai di Borrowdale Inggris pada tahun 1504, seniman mulai bereksperimen dengan menggunakan bahan dari mineral grafit sebagai bahan utama pensil untuk melukis, nah inilah cikal bakal bahan utama pensil modern yang digunakan hingga saat ini yang digabungkan dengan unsur tanah liat agar pensil yang dihasilkan semakin sempurna, dan kelebihannya bisa diatur derajat atau grade kehitamannya.

Sejarah Lahirnya STAEDTLER

Staedtler itu merupakan brand atau merek dagang produk pensil yang diambil dari nama belakang pembuat pensil modern pertama, tepatnya tahun 1662 yaitu Friederich Staedtler, berkat penemuannya itu beliau di nobatkan sebagai pembuat pensil pertama di dunia, ini tentu merupakan sebuah penghargaan yang sangat prestisius, benar bukan? Kemudian pabrik pertama staedtler resmi di bangun oleh penerus generasi ke-3 staedtler yakni JS STAEDTLER di Jerman, tepatnya di kota Nuernberg pada tahun 1835, dan perlu diketahui bahwa pembuatan pensil warna pertama kali di dunia di pelopori oleh STAEDTLER tahun 1834, yakni setahun sebelum di bangunnya pabrik resmi staedtler.

Produk Pensil Merek STAEDTLER yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini ringkasan produk-produk pensil dengan brand resmi staedtler yang memiliki kualitas yang sudah teruji oleh waktu dan jaman, mulai dari produk pensil keluaran pertaman hingga yang terbaru, silahkan di simak ya!

Pensil Model  TRADITION

Tidak banyak yang bisa di jelaskan dari pensil keluaran pertama dari staedtler ini, yang pastinya pensil ini bisa digunakan untuk menulis, membuat sketsa, menggambar dan sebagainya. Pensil tradition memiliki fungsi secara umum layaknya alat tulis.

Pensil Model  TRADITION

Pensil Model  TRADITION

Pensil 2B Mars Lumograph

Dari namanya saja sudah memiliki kesan keren dan modern, tentunya pensil ini banyak kelebihannya dibandingkan dengan pensil generasi sebelumnya, kita cari tahu yuk! Ooo ternyata pensil ini mempunyai ciri khusus yaitu 7 grade kehitaman yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, dan tahukah Anda bahwa ternyata pensil ini banyak digunakan para pelajar dan mahasiswa saat menempuh ujian nasional, mengapa? Karena hasil goresannya mudah di baca oleh komputer saat memeriksa LKJ dan tidak mudah error, saya yakin Anda juga pernah menggunakannya saat ujian, benar bukan?

pensil 2b mars lumograph
pensil 2b mars lumograph

Staedtler NORIS Triangular

Ini merupakan salah satu produk andalan dari staedtler yang memiliki ciri unik dan berbeda dari jenis pensil sebelumnya yaitu berbentuk segitiga yang membuat pensil ini sangat nyaman dalam genggaman (sangat ergonomis ) sehingga tidak mudah lelah saat menggunakannya, kelebihan lainnya adalah memiliki mata pensil atau LEAD yang empuk sehingga enak digunakan dan tidak merusak kertas, produk ini cocok dan aman buat anak yang sedang belajar menulis huruf abjad, angka-angka, menulis halus dan sebagainya. Ada 6 pilihan warna mulai dari warna hijau, biru, pink, putih, kuning dan abu-abu. Adanya sertifikasi FSC 100% Wood memastikan produk ini terjamin di pakai dan digunakan oleh kalangan anak-anak.

Staedtler NORIS Triangular

Staedtler NORIS Triangular

Pensil Warna Staedtler Luna, Apa Itu?

Pensil Warna Staedtler Luna merupakan terobosan baru pensil warna bagus dari perusahaan staedtler, apa saja kelebihannya di banding produk-produk pensil warna merek lainnya yang ada di pasaran? Nah, untuk mengetahui alasannya, coba kita lihat produk-produk pensil warna staedtler warna luna satu per satu.
Pensil Warna Watercoloured, dari namanya saja tentu kita tahu bahwa pensil warna jenis ini memiliki karakteristik efek cat air, dengan kelebihan-kelebihan kualitas yang sudah diakui dunia (standar internasional), warna kelihatan lebih cerah dan alami, arsiran warna tampak lebih pekat dan di jamin aman buat anak-anak, oh ya satu lagi kelebihannya yang hampir terlupakan yakni sangat kuat dan tidak mudah patah, ini berkat dukungan teknologi lapisan ABS ( anti break system ) yang dibenamkan di dalamnya, menarik bukan? Pensil ini tersedia dengan berbagai pilihan jumlah warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan keperluan yaitu 48, 36, 24, 12 dan 12 pendek, juga tersedia dalam bentuk unik yaitu DUETO 12 pensil dengan 24 warna ( 1 pensil terdiri dari dua warna )

Pensil Warna Coloured di khususkan untuk anak yang baru belajar mewarnai atau untuk tingkat pemula, karakteristiknya kurang lebih sama dengan pensil watercoloured yaitu warna lebih cerah dan alami, tidak mudah patah, mata pensil empuk dan mudah digunakan, pilihan warnanya juga sangat komplit, pokoknya si kecil pasti menyukainya dan kreativitas anak semakin berkembang.

Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured dengan bentuknya yang khas segitiga akan membuat anak nyaman saat menggunakannya walaupun dalam waktu lama, karena bentuknya yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lebih ergonomis dan pas dalam genggaman anak-anak, pokoknya mantap banget deh ! kalau tidak percaya silahkan buktikan sendiri.

Pensil Warna Staedtler Luna

Pensil Warna Staedtler Luna

 Untuk distributor di Indonesia di percayakan kepada PT ASABA yang merupakan sebuah perusahaan yang sudah lama eksis berkecimpung di bidang peralatan kantor atau ATK, dan sejenisnya, yang telah berekspansi atau  melebarkan sayapnya ke seluruh propinsi Indonesia, sehingga tidaklah mengherankan jika produk-produk staedtler mudah ditemukan di mana-mana.

Demikian artikel review dengan tema “ Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak ” yang sedang di ikut sertakan dalam lomba atau Kontes SEO yang di selenggarakan oleh STAEDTLER ahlinya pensil terbaik dan berkualitas. Terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan kesempatan dan ruang untuk bergabung di kontes SEO bergengsi ini. Bravo !