Makanan Non Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes

Karbohidrat dikenal sebagai sumber energi untuk tubuh kita yang merupakan kebutuhan mutlak sehari-hari.Namun kelebihan karbohidrat dapat menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi bagi seorang penderita penyakit kencing manis ( diabetes ).

Makanan Non Karbohidrat
Karbohidrat terdiri dari dua kategori; sederhana dan kompleks.Karbohidrat sederhana juga dikenal sebagai monosakarida yang dapat ditemukan di beberapa buah-buahan, produk susu dan olahan dan makanan olahan seperti roti putih dan pasta, kacang-kacangan, beras merah dan sayuran.Mereka mampu menyediakan energi untuk durasi yang lebih lama dan umumnya lebih disukai.
Disarankan bahwa satu makan tepat jenis karbohidrat untuk memberikan tubuh energi yang cukup tanpa lemak yang menyertainya.Diet bener-benar bebas dari karbohidrat diketahui membuat orang lelah dan dapat menyebabkan kram otot.Memang benar bahwa orang-orang dengan masalah kesehatan tertentu seperti diabetes mungkin harus mencari diet karbohidrat rendah.
Diet non karbohidrat disisi lain disebut sebagai diet karnivora manusia.Dalam diet ini semua bentuk karbohidrat yang benar-benar dihapuskan dan lemak dianggap sebagai sumber utama energi bersama dengan beberapa protein.Hal ini terutama diet sumber hewani.

Beberpa makanan Non karbohidrat yang perlu Anda ketahui antara lain yaitu.

Daging

Daging kebanyakan tidak memiliki karbohidrat kecuali mereka akan diproses.memanggang atau baking dianjurkan untuk menghindari lemak.

Sayuran

Salad seperti selada, jamur, lobak seledri dan bayam praktis tidak memiliki karbohidrat.

Air

Air benar-benar bebas dari karbohidrat.Minum 8 gelas air per hari dianjurkan untuk pencernaan yang tepat dan juga menjaga tubuh dehidrasi.

Keju

Keju seperti cheddar, fontina, Muenster dan Monterey jack dianggap sebagai nol karbohidrat.