7 Pilihan Buah Sehat Untuk Penderita Diabetes

Fruktosa merupakan salah satu bentuk gula yang mempunyai pengaruh negatif untuk penderita diabetes, senyawa ini sebagian besar ditemukan di dalam buah-buahan.Jadi bagi penderita penyakit diabetes harus benar-benar selektif dan bijak dalam memilih buah yang sehat dan aman dikomsumsi bagi yang menderita penyakit gula ini. baca juga : obat diabetes alami


Bagaimana memilih buah yang sehat dan aman untuk dikomsumsi bagi penderita diabetes? Menurut beberapa hasil penelitian dan  beberapa pakar nutrisi untuk penyakit diabetes, merekomendasikan pilihan buah yang sehat dan aman bagi penderita kencing manis, beberapa diantaranya sebagai berikut :

Buah Beri ( blueberry, Raspberry, Cranberry )

Buah ini banyak mengandung senyawa anti oksidan , kaya serat, rendah karbohidrat, serta sejumlah vitamin.mengkomsumsi 3/4 gelas dalam sehari dianggap cukup.

Jeruk Bali

Buah yang mempunyai rasa manis, asam dan segar ini juga dianjurkan bagi penderita kencing manis, dosis yang dianjurkan adalah setengah jeruk bali dalam sehari.

Buah Ceri

buah ini juga banyak mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan secara umum, dan kandungan karbohidratnya yang rendah sangat cocok untuk penderita penyakit gula yang asupan karbohidratnya harus ditakar.

Buah Semangka dan Melon

Buah yang satu ini sangatlah familiar dengan rasa yang manis dan menyegarkan, ternyata juga baik untuk penderita diabetes, karena mengandung vitamin B dan C, Betacaroten, serta senyawa kalium dan likopen, jadi mengkomsumsi sepotong buah melon atau semangka setiap hari akan memberikan banyak keuntungan buat Anda.

Buah Apel

Jika mengkomsumsi buah apel, kulitnya jangan dikupas ya, karena kulit apel ini banyak mengandung zat antioksidan yang tinggi.Apel juga sebagai sumber serat yang baik serta kandungan vitamin C yang cukup.

Pir

Kalau buah satu ini adalah buah pavorit saya, ternyata buah pir sangat dianjurkan lho untuk menjadi bagian pelengkap menu makanan sehat sehari, kenapa ya ? buah pir mengandung serat, kadar karbohidrat yang rendah, serta kaya akan kalium yang tentu sangat baik untuk kesehatan kita.

Aprikot

Aprikot juga rendah karbohidrat, kaya serat dan vitamin.Komsumsi satu buah aprikot setiap hari sangat baik untuk penderita diabetes.

Demikianlah beberapa buah yang menjadi pilihan sehat dan aman bagi penderita penyakit kencing manis, barangkali Anda masih punya referensi untuk 7 point diatas, silahkan share ya di kotak komentar.Semoga bermanfaat.