Mengkudu Obat Alami Efektif Obati Penyakit Diabetes

Anda tentu mengenali buah yang satu ini bukan ? bentuk dan tekstur kulit yang agak kasar, serta aromanya yang khas ( seperti bau khas urine ), ternyata memiliki senyawa-senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, juga sangat baik untuk penderita penyakit diabetes mellitus. Coba kita lihat apa saja kandungan dari buah mengkudu berikut ini.

Kaya akan Zat Nutrisi

Buah mengkudu kaya akan vitamin, protein, mineral yang sangat jelas manfaatnya bagi kesehatan tubuh Anda.

Senyawa Scolopetin

Senyawa ini mempunyai peranan sebagai zat anti peradangan sekaligus memiliki efek anti alergi yang kuat.

Senyawa Terpenoid

Proses organic dan proses pemulihan sel-sel tubuh yang rusak di bantu dengan senyawa terpenoid, sehingga proses pemulihan sel-sel dapat berlangsung dengan baik.

Zat Anti Bakterial

Infeksi tubuh oleh berbagai mikroorganisme seperti Escherichia Coli, protens, staphylococcus aureus, bacillus subtilis, pseudomonas aeruginosa, dan morgana dapat dihambat dan diatasi dengan zat antibakterial yang terkandung dalam buah mengkudu.

Zat Anti Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah mengkudu dapat menghambat pertumbuhan, sekaligus menghancurkan sel-sel penyebab kanker di dalam tubuh.

Zat Soranjidiol

Zat ini efektif mengatasi gangguan pada sistem perkemihan, yakni mengatasi susah buang air kecil.

Zat Moridon

Zat moridon yang terdapat dalam buah mengkudu baik untuk penderita yang susah buang air besar, karena moridon membantu proses pencernaan yang optimal sehingga tidak terjadi masalah dalam pembuangan sisa-sisa makanan dalam pencernaan.

Zat Hipokelemestik berfungsi sebagai agen penghambat serangan dari virus, sedangkan Zat Terpenes mempunyai peranan dalam proses peremajaan sel-sel dalam tubuh.

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Penderita Diabetes

Bagaimana buah mengkudu mengobati diabetes ? Kandungan vitamin, serat alami, kalium, kalsium, antioksidan,  fosfor dan masih banyak lagi kandungan nutrisi yang lainnya inilah yang memegang peranan penting dalam proses penyembuhan penyakit diabetes.

Cara Pemanfaatan Buah Mengkudu Untuk Mengobati Penyakit Diabetes

  • Ambil beberapa buah mengkudu yang sudah tua, cuci sampai bersih, kemudian jemur sampai kering ( usahakan panas matahari yang terik )
  • Setelah kering, buah mengkudu dihaluskan, sampai benar-benar halus seperti tepung.
  • Setiap kali penggunaan, takarannya adalah 1 sendok makan penuh bubuk mengkudu di capur dengan air panas, selanjutnya tambahkan madu murni untuk memberi rasa manis. Minum secara teratur 2 kali sehari, pagi dan sore hari.
  • Cek kondisi Anda ke dokter minimal 2 minggu sekali, untuk mematikan perkembangan penyakit diabetes Anda.
Nah, demikian pilihan obat alami yang dapat Anda gunakan sebagai solusi sehat dan alami untuk mengobati penyakit diabetes mellitus.