Jamur Baik Untuk Diabetes, Benarkah ?

Jamur merupakan salah satu jenis bahan makanan yang banyak disukai, teksturnya yang kenyal tapi lezat membuat banyak orang menggemari makanan ini, bagaiman halnya jika penderita diabetes mengomsumsi jamur, apakah tidak memperparah penyakit diabetes yang dideritanya?

Menurut info yang dikutip langsung dari situs www.stylecraze.com menjelaskan bahwa ternyata jamur merupakan makanan yang mengandung nutrisi baik dan  memiliki indeks glikemik rendah sehingga sangat disarankan untuk penderita diabetes. Jamur juga kaya akan serat sehingga dokter sering menyarankan makanan ini pada pasiennya, karena serat dalam jamur efektif menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi secara otomatis dapat juga menjaga kadar gula darah tetap stabil. Namun, tidak semua jamur baik dan bisa dikomsumsi lho, berikut ini dia jamur yang baik untuk dikomsumsi penderita diabetes.

Jamur Kancing

Dari hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa jamur kancing mampu menurnkan kadar kolesterol darah secara bertahap dan perlahan. Jadi baik digunakan sebagai pengobatan diabetes jangka panjang.

Jamur Kuping Putih

Jamur ini biasa tersedia dalam bentuk kering, jadi jika ingin digunakan terlebih dahulu harus direndam ke dalam air hangat agar menjadi lunak, kandungan serat yang tinggi dapat menyerap kolesterol dan menurnkan indeks glikemik darah, khasiat lain dari jamur ini yakni dapat menyembuhkan luka.

Jamur maitake

Sesuai dengan namanya, jamur ini berasal dari Jepang, biasanya dapat Anda peroleh dalam bentuk yang kering, terkadang ada juga yang dapat ditemukan di supermarket masih dalam keadaan segar, jamur ini juga mampu menurnkan akdar glukosa darah.

Jamur Reishi

Nah, berbeda asal pula jamur yang satu ini, sesuai namanya Jamur ini berasal dari negeri triai bambu ( China ) jamur ini sangat populer dalam pengobatan tiongkok kuno, beberapa manfaatnya anatar lain menjaga dan menurunkan kadar gula darah, memperkuat sistem imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit, hanya saja jamur yang satu ini agak sulit di temukan di pasaran.

Makan jamur sesuai anjuran baik sekali untuk penderita diabetes, dan dapat meningkatkan kualitas hidup Anda menjadi sehat dan bugar setiap saat.