Hal Yang Perlu di Perhatikan Dalam Menyiapkan Makanan Untuk Diabetesi

Pedoman Diabetes - Sebuah pola makan yang buruk menyebabkan diabetes. Jadi masuk akal untuk mengikuti pola makan yang baik merupakan salah satu cara efektif mengendalikan penyakit ini. Diyakini bahwa penderita penyakit kencing manis  harus mengkomsumsi makanan khusus. Ini tidak benar.

Kunci untuk mengontrol diabetes adalah memiliki pola makan yang sehat dan seimbang, bahwa setiap individu, dengan atau tanpa diabetes, harus mengikuti.

Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana menyiapkan makanan sehat dan seimbang untuk para diabetesi.

Sertakan kaya Karbohidrat Makanan

Karbohidrat memiliki peran dalam meningkatkan gula darah, yang diperlukan untuk mempertahankan diet yang sehat dan seimbang. Oleh karena itu, tidak perlu menghilangkan karbohidrat hanya berusaha untuk menyeimbangkan asupan karbohidrat. Sebaiknya, Anda menyiapkan makanan dengan karbohidrat kompleks seperti nasi, roti dan ubi jalar. Makanan ini lebih lambat untuk dicerna dan dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hindari makanan dengan karbohidrat tinggi seperti permen dan minuman ringan ( soft drink ).

Kurangi Daging Merah

Daging merah merupakan sumber lemak jenuh, yang tidak baik untuk penderita diabetes. Alih-alih daging merah, sebaiknya menggunakan pengganti daging untuk makanan seperti tahu. Anda juga dapat menggunakan ikan, makanan laut dan daging ramping.

Gunakan Minyak Sehat

Minyak sehat adalah lemak tak jenuh dan dapat membantu mengurangi kolesterol darah. Minyak zaitun dan minyak canola adalah contoh dari minyak sehat. Anda dapat menggunakan minyak sehat pada sayuran goreng, tumis dan dicampur.

Sesuaikan Resep

Jika Anda berpikir beberapa bahan yang tidak menguntungkan bagi penderita diabetes, untuk membuat subsitusi, maka Anda tidak perlu mengikutinya. Sebagai contoh daripada menggunakan krim berat untuk sup, lebih baik menggunakan tepung maizena. Jika resep untuk gula terlalu banyak, pastikan untuk mengurangi jumlah gula. Meskipun pada saat penyesuaian akan mengubah rasa makanan atau biaya lebih, makanan yang akhirnya akan menjadi lebih sehat.

Memiliki Lebih Banyak Sayuran

Sayuran merupakan makanan memiliki nilai gizi yang tinggi, yang bisa menguntungkan diabetsi. Sayuran dapat dimasak dengan berbagai cara. Anda dapat menumisnya, menambah sup dan casseroles, atau dicampur ke salad.

Sajikan Buah-buahan

Sama seperti sayuran, buah-buahan kaya nutrisi. Apa yang baik adalah bahwa buah-buahan dapat memuaskan keinginan rasa manis tanpa gula darah. Pastikan untuk selalu memiliki stok buah. Anda dapat memanfaatkan buah untuk makanan penutup, atau sebagai topping untuk mengobati manis sehat.

Penting untuk selalu berkonsultasi dengan ahli diet atau ahli gizi ketika menyiapkan makanan untuk para diabetesi. Hal ini untuk memastikan bahwa makanan yang Anda makan tidak memperburuk kondisi Anda. Selain diet, sehat dan seimbang, olahraga juga efektif dalam mengelola diabetes.