Makanan Yang Wajib Di Hindari Diabetesi

Sudah banyak pengobatan yang bisa kita lakukan guna mencegah maupun mengobati diabetes mellitus.Baik pengobatan secara herbal maupun pengobatan secara modern ( medis ).Untuk pengobatan penyakit kencing manis, sangat disarankan untuk mengomsumsi obat alami diabetes mellitus yang aman dan tanpa efek samping.

Guna memprcepat proses penyembuhan, penderita penyakit gula mau tidak mau harus menghindari sejumlah pantangan makanan penderita diabetes.Ini fungsinya untuk menjaga agar supaya kadar gula dalam darah diabetesi bisa stabil dan tidak naik terlalu tinggi.

Beberapa makanan tersebut yang wajib dihindari diantaranya sebagai berikut.

Makanan Karbohidrat Tinggi

Makanan tinggi karbohidrat merupakan oknum penyebab gula darah seseorang naik secara drastis.Oleh karena itu, komsumsinya harus sesuai dengan anjuran dokter.Makanan yang berkarbohidrat tinggi antara lain beras putih dan segala bentuk olahannya seperti nasi, bubur, dan lontong.

Gantilah makanan tersebut dengan bahan lain yang kandungan karbohidratnya lebih rendah seperti beras merah, sereal, dan oatmeal.Kentang sudah dikenal sebagai pengganti nasi yang baik, selama pengolahannya tidak dengan cara digoreng tapi direbus.Namun porsinya tetap harus sesuai dengan anjuran dokter.

Kaffein dan Alkohol

Kaffein dan alkohol tidak baik untuk hati dan pankreas yang bertugas memproduksi hormon insulin.Hindari segala jenis minuman yang mengandung alkohol dan juga kafein.Dampaknya yang dibawa oleh kedua jenis minuman tersebut terhadap penyakit diabetes sangat buruk.

Minuman ringan yang mengandung bahan kimia pun bukan bukan jenis minuman yang baik untuk dikomsumsi oleh diabetesi.Mereka hanya memperberat kerja hati dan juga ginjal.Sebenarnya penderita DM masih boleh mengomsumsi berbagai makanan enak lainnya.Mitos bahwa penderita diabetes makanannya selalu tidak enak adalah salah.Hanya saja, diharapkan pasien DM mau berdisiplin dalam mengomsumsi berbagai makanan terutama yang berisiko meningkatkan kadar gula darah mereka.

Selain menjaga makanan untuk diabetes mereka, kebiasaan berolahraga agar kalori yang berlebih dalam tubuh mereka bisa lebih cepat terbakar adalah sangat  dianjurkan.jadi, kunci sehat dari penderita penyakit kencing manis adalah mengatur asupan makanan dan olahraga ringan setiap hari.

Mie, Spagheti dan Roti

Makanan diatas tidak termasuk golongan makanan untuk penderita Diabetes Mellitus.Bahan pembuatnya yang terdiri atas tepung gandum dan juga tepung beras sangat banyak mengandung karbohidrat dan beririko meningkatkan kadar gula darah.Mengomsumsinya harus sesuai dengan anjuran, dan sebaiknya Anda bijak untuk tidak melanggranya.

Itulah beberapa pantangan makanan yang wajib di hindari oleh penderita penyakit diabetes  mellitus.Sayangi diri Anda dari sekarang, cegah dan obati diabetes mellitus dengan asupan makanan yang tepat.