-->

Sunday 29 June 2014

Temulawak dan Kunyit Efektif Menekan Kencing Manis

Temulawak dan Kunyit Efektif Menekan Kencing Manis - Manfaat kurkumin tentu Anda sudah tahu yaitu untuk menekan kolesterol atau memperbaiki fungsi liver. Tapi apakah Anda juga tahu bahwa kurkumin juga bisa digunakan untuk mengobati penderita diebetes mellitus dan mencegah serangan jantung ?

Kurkumin banyak di dapat pada kunyit dan temulawak, yang tumbuh subur di negeri ini, Indonesia. Disamping itu, kurkumin telah banyak digunakan pada penyakit inflamasi dam menunjukkan efek anti inflamasi. Pada orang dengan penyakit jantung, tidak hanya penyumbatan pada pembuluh darah yang harus dihilangkan, tapi inflamasi juga harus diobati.

Riset yang dilakukan Idrus juga membuktikan bahwa kurkumin bisa menekan kolesterol, peradangan pemuluh darah dan gula darah. Ada kecendrungan kurkumin bisa menekan kolesterol jahat ( LDL ) dan meningkatkan kolesterol baik ( HDL ).

Bisa menurunkan Gliko hB, yaitu parameter pengendalian gula darah, jadi sangat menarik bahwa kurkumin tidak hanya menekan peradangan tapi juga mengendalikan faktor-faktor lain seperti kolesterol dan gula darah.

Kurkumin sangat mudah untuk dikomsumsi karena terdapat pada menu makanan sehari-hari. Tidak mempunyai efek samping yang berarti sehingga aman untuk dikomsumsi. Selain itu juga kurkumin diyakini dapat meningkatkan selera makan.

Temulawak dan Kunyit Efektif Menekan Kencing Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BASRI.D.S.Kep
 

Top