Blueberry Atasi Diabetes dan Obesitas, Benarkah ?

Blueberry  Atasi Diabetes dan Obesitas, Benarkah ? - Jus blueberry dengan sedikit tambahan bekteri kemungkinan bakal menolong penderita obesitas dan diebetes suatu hari, pasalnya berdasarkan temuan ahli dari Kanada, jus yang mengalami biotransformasi dengan bakteri dari kulit buah mampu menurunkan hiperglikemia ( meningkatnya kadar gula darah secara tidak normal ) pada penderita diebetes setelah di ujicobakan pada hewan tikus.

Bahkan jus ini mampu melindungi tikus dari munculnya obesitas. Demikian hasil penelitian yang telah dipublikasikan  di International Journal Of Obesity. Hasil penelitian ini jelas menunjukkan bahwa jus blueberry yang mengalami biotransformasi berpotensi kuat sebagai anti-obesitas dan anti-diebetes.

Jus blueberry yang mengalami biotransformasi ini, menurut Pierre merupakan agen terapeutik baru. Bakteri Serratia Vaccini, strain baru blueberry yang telah diisolasi muncul dan bekerja dengan meningkatkan efek antioksidan alami buah. Kadar glukosa darah tikus, yang potensial menyebabkan resistensi insulin akibat obesitas, hipertensi turun hingga 35% setelah tiga hari minum super jus ini. Tikus-tikus ini merupakan model yang istimewa karena memiliki keadaan yang mendekati keadaan manusia sebenarnya dengan obesitas dan cenderung ke arah diabetes tipe 2.

Semoga hasil penelitian ini akan berguna dan bermanfaat menolong jutaan penderita diabetes dan obesitas di seluruh dunia.