Komsumsi Buah Persik Bisa mencegah Diabetes

Komsumsi Buah Persik Bisa mencegah Diabetes - Anda kenal dengan buah yang satu ini ? Namanya mirip-mirip dengan nama selebriti di tanah air, bener kan ? Anda pasti sudah bisa menebaknya.Buah persik ( Prunus Persica ) atau buah peach, dijepang juga dikenal dengan nama buah momo.Ternyata buah ini dikenal dengan manfaatnya yang cukup beragam untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Buah Persik ( Prunus Persica )

Buah persik mempunyai khasiat istimewa yakni dapat mencegah obesitas atau kegemukan yang dapat mengakibatkan penyakit jantung dan diabetes mellitus ( kencing manis ).Buah ini pertama kali ditemukan dan tumbuh di dataran Cina, dan telah dikomsumsi sejak 3000 tahun yang lalu oleh Bangsa Cina.dan sampai sekarang tanaman ini banyak di budidayakan dan sangat baik tumbuh didaerah dataran tinggi berhawa sejuk. baca juga : obat herbal diabetes alami paling ampuh

Senyawa fenolik yang terkandung dalam buah persik mempunyai khasiat Anti-Obesitas yang disimpulkan dari hasil penelitian oleh California Plum Board dan California Grape and Tree League.Tidak hanya itu buah persik juga mengandung khasiat sebagai Anti--inflamasi dan Anti-diabetik serta dapat menurunkan kadar lemak jahat ( LDL ) yang menjadi pemicu penyakit jantung.

" Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa empat senyawa fenol utama yang terdapat dalam buah persik yaitu anthocyanins, clorogenic acids, quercetin derivative, dan catechins.Senyawa tersebut bekerja di sel lemak, dan juga pembuluh darah " Ujar Para Peneliti ( Luis Cisneros-Zevallos )

Khasiat lain dari buah persik diantaranya, dapat mencegah dan mengobati kanker, meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Semoga artikel " Komsumsi Buah Persik Bisa mencegah Diabetes " dapat menambah wawasan dan bermanfaat buat anda semua.