Benarkah Cat Kuku Meningkatkan Risiko Diabetes ?

Benarkah Cat Kuku Meningkatkan Risiko Diabetes ? - Wanita umumnya sangat suka menggunakan aksesoris yang satu ini ( cat kuku ), agar penampilan semakin menarik dan semakin confident.Akan tetapi wanita yang suka menggunakan kutek juga harus kudu wapada, mengapa ? Menurut hasil dari beberapa survey dan penelitian oleh para ahli, ternyata kutek dapat meningkatkan risiko pemakainya untuk menderita penyakit diabetes.Kok bisa ya ? baca juga : obat diabetes alami dan ampuh



Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada bahan kimia yang terkandung didalam pewarna kuku ( kutek ) yang disebut Phthalates, bahan kimia inilah yang dapat memicu diabetes jika digunakan terus menerus.

Temuan yang pernah dipublikasikan di Journal Enviromental Health Perspective menyebutkan bahwa senyawa kimia Phthalates dapat mengganggu metabolisme jaringan  lemak didalam tubuh,  sehingga berdampak adanya resistensi insulin pada wanita sehat.

Penelitian ini melibatkan 2.350 wanita umur 20-80 tahun yang diambil sampel urinnya, hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua bahan kimia berkadar yang ditemukan yaitu mono-benzil phthalates dan mono-isobutil ftalat .kedua bahan kimia ini dapat meningkatkan risiko diabetes hingga dua kali lipat.

" Ini merupakan langkah awal untuk menemukan hubungan antara phthalates dengan diabetes.Seperti kita ketahui bahwa phthalates banyak digunakan di produk perawatan pribadi, juga digunakan di beberapa jenis peralatan medis dan obat-obatan yang dipakai untuk mengobati diabetes " Ujar Tamara James - Todd dari Brogham dari Women's Hospital's Division Of Women's Health yang dilansir melalui Livescience.

Selain kutek, zat phthalates juga banyak digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan wanita seperti hanspray, sabun dan sampo.Jadi kita perlu lebih  waspada dan lebih hati-hati dalam memilih produk kecantikan dan perawatan, ada baiknya Anda menggali informasi tentang produk perawatan diri yang akan digunakan, apakah mengandung bahan kimia berbahaya seperti phthalates.

Semoga artikel " Benarkah Cat Kuku Meningkatkan Risiko Diabetes ? " bermanfaat buat Anda semua.
Keep Your Healthy